Training ini memadukan antara kecerdasan intelektual, emosi, dan
alam semesta sebagai sumber motivasi dengan metode (EDUTAINMENT – Education And
Entertainment) dengan tujuan:
a. Membangkitkan
Inner Power dan figthing spirit untuk memajukan perusahaan dan organisasi. yakni:
1.
Spirit of service through industry
2. Spirit
of fairness
3. Spirit
of harmony and cooperation
4. Spirit
for progress
5. Spirit
of courtesy and humility
6. Spirit
of accord with natural laws
7. Spirit
of gratitude
b. Terbangunnya
integritas yang dijunjung tinggi dengan sifat kejujuran dan keikhlasan sempurna
dalam bekerja dan menjalankan amanat.
c. Memaksimalkan
potensi inner power yang dimiliki setiap karyawan dalam mewujudkan hasil karya
yang berkualitas untuk mencapai tujuan organisasi.
d. Terbangunnya
kesadaran setiap karyawan bahwa bekerja adalah suatu ladang ibadah sehingga
memunculkan ethos kerja karyawan yang luar biasa.
e. Terbangunnya
motivasi karyawan yang bertahan lama sebagai driving force untuk kemajuan
organisasi atau perusahaan
f. Terbangunnya spirit untuk menjaga keseimbangan dalam hidup (life
balancing strategy)
Secara
garis besar pelatihan tertata dalam beberapa metode sebagai berikut:
1. Dynamic Group Discussion, dengan menggalakkan partisipasi aktif
setiap peserta. Facilitator akan menciptakan suasana yang akan mampu memberikan kesempatan kepada setiap
peserta untuk menumbuhkan kesadaran-diri (self-awareness) di dalam
memainkan peranannya serta mengarahkan kemampuan pribadinya di dalam usaha
mencapai tujuan bersama.
2. Structured Group Problem-Solving, demi
untuk menumbuhkan kesadaran eksistensi pribadi di dalam hubungannya dengan
anggota lain di dalam lembaga. Kesadaran ini diharapkan akan menimbulkan “sense
of belonging” dan “sense of responsibility” yang sangat diperlukan di dalam
menjalin kerja sama yang erat dan terarah. Apa yang telah diberikan di dalam
Pelatihan ini, yang masih berupa nilai-nilai yang kelihatannya ideal akan
dibuktikan dengan metode ini sebagai masalah yang terbukti nyata di dalam
bentuk model-model pengalaman yang real.
3. Games Simulation, yang akan merangsang
setiap peserta untuk menyadari pentingnya kerjasama yang erat, saling tukar
informasi yang relevan, suatu tujuan bresama yang jauh lebih besar.
“Communication Experiment “, seperti “one way and two way communication”
memberikan kesadaran akan pentingnya sebuah team work dalam organisasi.
4. Case Study, yang menggalakkan setiap
peserta untuk berpartisipasi di dalam memikirkan dan menemukan pemecahan suatu
masalah yang diangkat dari ini peserta dapat menemukan sendiri cara, watak dan
gaya manajemen mereka masing-masing serta mengambil kesimpulan sendiri aspek
apakah dari pendirian dan sikapnya yang perlu diperbaiki demi peningkatan
dirinya.
Jika perusahaan anda memerlukan satu
atau semua harapan di atas, maka “need” tersebut
dapat dirancang dalam kegiatan outbound yang Designable dan Tailormade.
Yang menggunakan prinsip “Edutainment”
perpaduan antara education dan entertainment (mendidik dan menghibur).